Pesawat Jet Pribadi Jadi Pilihan Perjalanan Udara Saat Pandemi COVID-19, Ini Cara Sewanya

Semasa epidemi COVID-19, semakin sedikit orang yang ingin memakai pesawat yang betul-betul bersinggungan sama orang asing. Jadi beberapa dari mereka cari langkah pilihan untuk melancong tetapi meminimalisir adu fisik.

Untuk perjalanan yang tidak efisien memakai kendaraan darat atau kereta, jet pribadi ialah pilihan yang paling dianjurkan.

Walau melancong dengan jet pribadi kemungkinan tambah mahal dibanding terbang di kelas satu atau kelas usaha, tetapi itu bukan lagi hak privat yang cuman ditujukan buat beberapa eksekutif usaha ultrarich serta C-Suite atau golongan eksekutif.

Bagaimana Langkah Sewa?

Merilis CNN, Kamis (1/10/2020), Anda bisa pesan langsung dari perusahaan seperti BLADE, XO, serta JSX. Lewat service ini, pelancong bisa lakukan perjalanan dengan mengirim detilnya, kemudian agen pemesanan akan mengontak dengan penawaran harga berdasar tersedianya armada.

Perusahaan carter kemungkinan mempunyai agenda penerbangan lain dengan arah yang serupa. Maka bila beberapa pelancong berasa nyaman terbang sama orang asing, sewa bersama atau mungkin booking “pesan bangku Anda sendiri” dapat semakin lebih murah dibanding pesan semua jet pribadi.

Beberapa variabel tentukan berapakah ongkos terbang dengan cara pribadi, khususnya ukuran pesawat serta jumlah jam pesawat itu dipakai. Untuk dasar, Air Charter Service yang berbasiskan di AS memberi prediksi persewaan pesawat /jam di Amerika Serikat pada September 2020.

Service carter bersama-sama pelancong lain bermakna ongkos dipisah, membuat perjalanan pribadi lebih dapat dijangkau.

Pilihan termahal ialah pesan carter pribadi satu arah dengan pemakaian pesawat dengan cara privat yang bisa menelan ongkos US$ 35.000 sekitar Rp 520 juta.

Pilihan sewa ke-3 ialah “pesan berdasar bangku” yang seperti dengan terbang di kelas usaha komersil. Kursinya dapat bernilai seputar $ 100 (Rp 1,4 juta) untuk perjalanan pendek serta dekati $ 2.000 (Rp 29 juta) untuk penerbangan tiga jam.

Pesan berdasar bangku

Pilihan paling murah ialah “pesan berdasar bangku” pada penerbangan terencana di pesawat yang memuat sampai 30 penumpang dalam skema bangku 2×1. Bangku itu dapat bernilai cuman $ 100 (Rp 1,4 juta) untuk penerbangan jarak pendek, seperti Burbank ke Las Vegas di BEJ.

Penerbangan yang makin lama, seperti New York City ke Miami, kemungkinan dari mulai $ 2.400 (Rp 35,7 juta) dengan BLADE.

Carter bersama-sama dan charter pribadi

Salah satunya langkah untuk nikmati pengalaman yang makin pribadi serta dapat dijangkau dengan pesan sewa bersama-sama. Dengan pilihan ini, seorang sewa pesawat serta jual bangku kosong untuk kurangi keseluruhan ongkos.

Ini akan menyertakan terbang sama orang asing, tapi banyaknya penumpang semakin lebih sedikit dibanding penerbangan komersil serta pengalamannya dapat bertambah eksklusif. Sewa bersama-sama tambah mahal dibanding pesan berdasar bangku tapi tambah murah dibanding pesan semua pesawat.

XO sangat mungkin konsumen setia dengan gampang mencari charter bersama-sama dan charter satu arah. Berikut ketidaksamaan harga untuk dua jalur paling akhir:

Ft. Lauderdale ke Oakland (Sewa bersama): $ 4.000 (Rp 59,6 juta)

Ft. Lauderdale ke Salt Lake City (Sewa satu arah): $ 20.900 (Rp 311,7 juta)

Sewa jet untuk perjalanan internasional ialah alternatif lain, tapi ongkosnya semakin lebih mahal. Tetapi, ini kemungkinan bertambah digemari untuk melancong di antara Eropa serta Amerika Serikat.

Anda dapat juga pesan penerbangan pulang-pergi untuk charter internasional. PrivateFly tawarkan sewa pribadi London-New York-London dengan harga $ 143.654 (Rp 2,14 miliar). Jalur PrivateFly yang lain ialah dari Paris ke Riyadh serta kembali lagi dengan harga $ 81.763 (Rp 1,22 miliar).

Salah satunya langkah membahagiakan untuk terbang dengan cara pribadi ialah mencari penerbangan “empty legs”.

Empty legs ialah pesawat kosong yang buka pemesanan untuk memperoleh konsumen setia baru pada bangku kosong untuk penerbangan selanjutnya atau waktu akan kembali pada pangkalannya (sama seperti yang seringkali dilaksanakan taksi di darat).

Jadi tdak tiap jet pribadi yang Anda melihat di udara mempunyai penumpang atau sedang direposisi. Sebab empty legs pada intinya ialah penerbangan non-pendapatan, Anda bisa pesan bangku sampai 75% dari biaya sewa normal.

Kemungkinan Anda menjadi salah satu penumpang dalam penerbangan itu. Tetapi, pelancong harus tahu jika empty legs kemungkinan tidak tawarkan service makanan dalam penerbangan terkecuali dengan penataan awalnya.

Buat siapa juga yang merencanakan terbang dengan cara pribadi minimal semasa 15 jam per tahun, dapat beli keanggotaan. Tetapi pelancong umumnya hindari loyalitas periode panjang serta ongkos yang besar untuk mempunyai kartu keanggotaan.

Kartu ini bisa menolong amankan biaya penerbangan masih serta jamin tersedianya dengan pernyataan 24 jam awalnya. Tetapi ada ongkos tahunan berulang-ulang serta beberapa service yang perlu dikenai ongkos inisiasi serta ongkos bulanan.

XO tawarkan empat pilihan keanggotaan yang lain. Tingkat RISE bernilai US$ 595 per tahun tanpa ada setoran awal. Sejumlah keuntungan termasuk juga pembebasan ongkos service untuk dua bangku pada carter bersama-sama dan tidak ada ongkos service pada carter pribadi.

Anggota XO dapat pilih pilihan Akses Elite tingkat paling tinggi. Penerbang bayar US$ 1.000 (Rp 14,9 juta) per bulan, dengan setoran awal minimal US$ 100.000 (Rp 1,49 miliar). Bisa saja untuk pilih bangku dengan carter bersama-sama, bangku gratis, serta penasihat spesial.

Delta Privat Jets ialah program yang lain perlu diperhitungkan buat siapapun yang seringkali memakai penerbangan Delta Air Lines. Harga kartu dari mulai US$ 150.000 (Rp 2,23 miliar) tapi tidak mempunyai pungutan tahunan atau ongkos inisiasi. Faedahnya tidak ada ongkos mutasi pesawat.

Jadi anggota Delta Privat Jets memperoleh potongan harga 20% untuk biaya Delta spesifik bila perjalanan komersil ialah pilihan yang lebih bagus.

Buat siapa juga yang mempunyai uang tunai serta teratur lakukan penerbangan minimal 50 jam per tahun dengan jet pribadi semasa sekian tahun ke depan, berinvestasilah dalam kartu keanggotaan.

Semakin sedikit hubungan yang beresiko tinggi

Fakta paling baik untuk terbang dengan cara pribadi untuk kurangi hubungan dengan publik. Tidaklah heran bila perusahaan persewaan swasta memberikan laporan alami kenaikan pemesanan yang relevan semasa epidemi.

Walau beberapa periset menjelaskan peluang terjangkiti COVID-19 di pesawat terbang rendah, tetapi menurut GlobeAir ada sekitar 700 titik contact waktu terbang komersia. Hal tersebut diprediksikan sebab lihat kewajiban untuk lewat keamanan, menanti di terminal umum, serta share pesawat dengan beberapa yang lain.

Perjalanan jet pribadi cuman mempunyai minimal 20 titik contact sebab beberapa jet pergi dari terminal pribadi. Proses kontrol keamanan bertambah cepat, serta penerbangan umumnya dibatasi terbanyak 15 penumpang.

Gagasan penerbangan spesial

Banyak perusahaan carter swasta bekerja dari lapangan terbang regional yang nyaman hingga beberapa wisatawan bisa hindari kemacetan jalan raya. Tergantung pada budget perjalanan, penerbang bisa sewa pesawat mereka sendiri serta pilih tempat asal serta keberangkatan mereka.

Service pribadi

Banyak jet pribadi tawarkan service eksklusif yang dipersonalisasi. Pemakai layanan penerbangan tidak harus datang di lapangan terbang dua jam sebelum keberangkatan, untuk pastikan mereka punyai waktu untuk mengecek tas serta sukses melalui keamanan.

Dapat bawa serta hewan peliharaan

Sewa pribadi bertambah membahagiakan sebab diperkenankan bawa hewan peliharaan. Bila pesan berdasar bangku, penumpang cuman diperkenankan bawa seekor anjing dengan berat sampai 35 pound (16 kg) yang bisa duduk di pangkuan, terkecuali bila mereka beli bangku ke-2. Bila mencarter semua pesawat, Anda dapat bawa hewan peliharaan semakin banyak.

Updated: January 14, 2021 — 9:57 am